Pj Gubernur Kalsel Safari Ramadan Di Kabupaten Banjar

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Said Idrus menyambut kedatangan Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA untuk bersilaturahmi dalam Safari Ramadan 1442 Hijriah di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (28/4).

Bupati Banjar Saidi Mansyur menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pj Gubernur Kalsel yang selama ini memberi perhatian lebih kepada Kabupaten Banjar, serta berkenan berkunjung dalam silaturahmi Safari Ramadhan 1442 H, meski masih dalam pandemi COVID-19 dengan penerapan prokes ketat.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pj. Gubernur Kalimantan Selatan karena selama ini selalu memberi perhatian terhadap Kabupaten Banjar terlebih-lebih untuk masalah penanganan pandemi COVID-19,” katanya.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalsel memberikan apresiasi kepada Pemkab Banjar dalam usaha penanganan COVID-19.

“Tahun ini pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah dibulan suci Ramadan dengan bebas seperti tarawih, witir dan tadarus, tapi saya berpesan agar semuanya dilaksanakan dengan prokes yang lebih ketat lagi, agar penyebaran COVID-19 dapat kita kurangi,” pintanya.

Safrizal juga menyerahkan bantuan dana hibah Pemprov Kalsel untuk Musala Ar-Rahman Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat Rp35 juta, Musala Darussyakirin Desa Indrasari Kecamatan Martapura Rp. 50 juta dan Mesjid Islahul Ummah Desa Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat.

Kegiatan silaturahmi ini dirangkai dengan buka puasa bersama, salat magrib, isya dan salat tarawih berjamaah serta ceramah agama.

Turut berhadir dalam kegitan tersebut Dandim 1006/Martapura Letkol Inf. Imam Muctarom, Wakil Ketua II DPRD Banjar A. Rizani Anshari dan tokoh masyarakat lainnya.