Wali Kota Madiun Tandatangani Prasasti Lapak UMKM Kelurahan

Madiun - Upaya pemulihan ekonomi gencar dilakukan Pemkot Madiun pascapandemi COVID-19, salah satunya melalui pembangunan lapak UMKM kelurahan yang digadang-gadang menjadi ikon unggulan dalam pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Madiun Maidi menandatangani 27 prasasti lapak UMKM kelurahan di Taman Sumber Wangi, Kamis (29/4), yang menandakan seluruh lapak UMKM kini telah resmi berdiri.

Dalam sambutannya, wali kota menuturkan bahwa pembangunan lapak UMKM tidak akan berhenti sampai di sini saja. Tapi, akan terus disempurnakan hingga menjadi ikon menarik wisatawan di Kota Pendekar.

"Kami targetkan tahun ini semuanya selesai dan memperkuat destinasi wisata di Kota Madiun," tuturnya.

Lebih lanjut, wali kota mengatakan, lebih dari 700 UMKM diberdayakan untuk mengisi lapak kelurahan. Mulai dari bisnis kuliner, fashion, hingga kerajinan tangan. Dengan begitu, wali kota berharap pelaku UMKM di Kota Madiun bisa semakin kuat dan tak kalah dengan UMKM dari daerah lainnya.

"Kita cari yang unik. Serta, disinergikan dengan program unggulan pemkot lainnya. Sehingga, bisa menarik wisatawan ke Kota Madiun," tandasnya.