Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Banjar Resmi Dilantik

Martapura - Guna pengkaderan dan menjadi salah satu agenda kerja, dilaksanakan pelantikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Banjar periode 2021-2022 dan pelantikan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Serambi Mekkah periode 2020-2021., di Aula Barakat Martapura, Kamis ( 29/4 ) sore.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Banjar yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Masruri, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas, Ketua Cabang Muhammadiyah Kabupaten Banjar, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kalsel, perwakilan dari Dispora Banjar dan seluruh pengurus yang dilantik.

Sambutan Bupati Banjar yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Masruri mengucapkan selamat kepada pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Komisariat Ikatan Mahasiswa Serambi Mekkah yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tugas dan mengemban amanat sebagai generasi muda yang islami serta berpedoman kepada Undang Undang dan Pancasila, kemudian dalam menjalankan programnya selaras dengan visi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis ( MANIS ).

” Di tangan generasi muda ( milenial ) inilah yang dapat memberikan kontribusi aktif pada pembangunan di Kabupaten Banjar, apalagi mengingat kita berada di kota Martapura yang dikenal sebagai kota Serambi Mekkah, agar nilai ke Islaman selalu ditanamkan dalam jiwa generasi muda agar tak salah dalam melangkah,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Banjar NurgitaTiyas didaulat sebagai Keynote Speaker (pembicara kehormatan ) dalam memotivasi para kader Muhammadiyah yang tergabung di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  Kabupaten Banjar dan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Serambi Mekkah, diantaranya Nurgita berpesan agar para milenial menjadi tiang dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Banjar, serta berpegang teguh dengan keimanan dalam setiap langkahnya.

“ Saya sangat tersanjung atas kepercayaan menjadi pembicara kehormatan hari ini, sungguh ini membuat saya tersanjung, dalam hal ini saya juga  mengucapakan selamat atas dilantiknya pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Komisariat, semoga kedepan bisa bertugas sesuai dengan tangung jawab, dan dikesempatan yang sangat baik ini, saya juga mohon  diberikan kelancaran dalam menjalankan pengabdian di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Nurgita Tiyas dalam motivasinya juga menjelaskan peran arti Kartini sesungguhnya dalam peran kesetaraan gender yang membagkitkan kaum wanita, namun diingatkannya agar jangan sampai salah kaprah dalam mengartikan emansipasi wanita sesungguhnya.

Kemudian Nurgita juga memberikan semangat kepada seluruh pengurus yang dilantik, karena menurutnya mereka adalah generasi penerus bangsa, dan bisa jadi salah satu dari mereka yang dilantik nantinya akan menjadi pemimpin daerah ini atau bahkan pemimpin di level yang lebih tinggi.

Di acara ini juga dilakukan penandatangan Surat Keputusan oleh ketua yang dilantik baik dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Banjar dan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Serambi Mekkah. Dilantik oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kalsel, sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Banjar Ahmad Nauli Fahrani dan Angelique dilantik sebagai Ketua Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Serambi Mekkah.