Bupati Banjar Serahkan Bantuan Rp950 Juta untuk 20 Desa

Martapura - Dalam rangka Pembangunan dan Perbaikan Sarana Prasarana Rumah Ibadah dan Sarana Prasarana Keagamaan lainnya, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Bupati Banjar Saidi Mansyur serahkan bantuan keuangan secara simbolis kepada tiga desa sekaligus buka puasa bersama, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (29/4) sore.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Bupati Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsyie dan Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa Syahrialludin.

Dikatakan Saidi Mansyur, bantuan keuangan diberikan kepada 20 desa yang ada di Kabupaten Banjar, dan diserahkan secara simbolis kepada 3 perwakilan desa,  yakni Pengurus Mesjid Darussalihin Desa Angkipih Kecamatan Paramasan, Mesjid Az-Zumara Desa Balimau Kecamatan Aluh-Aluh dan pengurus Mesjid Darul Falah Desa Batu Tanam Kecamatan Sambung Makmur.

”Semoga adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Banjar Syahrialludin menjelaskan bantuan tersebut diberikan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang MANIS (Maju, Mandiri dan Agamis).

”Total bantuan keseluruhan sebesar Rp950 juta, satu desanya mendapatkan bantuan masing-masing Rp47.500.000,-,” ucapnya.

Lebih jauh Syahrial berharap, bantuan yang diberikan kepada para pengurus mesjid dapat memenuhi kebutuhan mesjid yang masih kurang seperti membuat tempat wudhu, pembelian karpet dan peralatan lainnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Forum Camat, para pembakal, para pengurus masjid dan tokoh agama serta tamu undangan lainnya.