Pemkot Madiun Gelar Peringatan Nuzulul Quran dan Dua Tahun MaDa

Madiun – Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar Peringatan Nuzulul Quran sekaligus dua tahun pemerintahan Wali Kota Maidi bersama Wakil Wali Kota Inda Raya (MaDa) di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (29/4).

Masyarakat Kota Madiun mengikuti dari musala, masjid, dan rumah masing-masing. Wali Kota Madiun Maidi menyebut fokus kegiatan tetap sama, yakni berharap fadilah dari pembacaan Surat Yasin agar COVID-19 segera pergi meninggalkan muka bumi.

‘’Kita semua sama-sama berjuang melalui upaya dan doa agar COVID-19 ini segera meninggalkan kita dan Tanah Air,’’ kata wali kota.

Maidi mengatakan, COVID-19 memang masih menjadi ancaman nyata. Bahkan, penularan masih terus terjadi sampai saat ini. Kasus COVID-19 di Kota Pendekar sudah pada angka 2.241 orang dengan 2.016 di antaranya telah sembuh, oleh karena itu kewaspadaan patut untuk selalu ditingkatkan.

Maidi mengajak masyarakat untuk tidak berhenti berupaya dan berdoa.

‘’Momentum bulan suci Ramadan seperti ini merupakan waktu yang mustajab untuk berdoa. Karenanya, saya mengajak masyarakat untuk tidak lupa memanjatkan doa agar COVID-19 ini segera pergi,’’ harapnya.

Selain itu, wali kota juga berharap pembangunan di Kota Madiun semakin lancar dan baik. Seperti diketahui, pemerintah terus berupaya menjalankan pembangunan kendati dalam masa pandemi. Hal itu penting sebagai upaya lompatan ekonomi usai pandemi nanti. Pandemi memang memukul sektor perekonomian hingga mengalami penurunan. Karenanya, dibutuhkan upaya untuk peningkatan ekonomi usai pandemi nanti.

‘’Semua pembangunan di kota kita bermuara untuk peningkatan ekonomi. Pembangunan ini harus lancar dan baik agar sesuai dengan harapan kita bersama. Khususnya harapan masyarakat Kota Madiun,’’ pungkasnya.