Gubernur Sulsel Hadiri Puncak HUT Ke-60 Kabupaten Pangkep

Pangkep - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan sejumlah pejabat utama Sulsel menghadiri Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kabupaten Pangkep di gedung DPRD Pangkep, Rabu (26/2).

Pada perayaan HUT ke-60 Pangkep, Gubernur Sulsel turut meresmikan delapan proyek yakni pembangunan Tribun Citra Mas, pembangunan Gelora Hj Haerah Hafid Satanger, revitalisasi Pasar Rakyat Bonto-bonto Marang, pembangunan RKB SMPN 3 Misten, pembangunan BPP Marang, pembangunan Rumah Jabatan Dandim, pembangunan Jembatan Gentung Talaka, dan Pembangunan Puskemas Tangaya.

"Delapan proyek yang diresmikan ini nilainya Rp14 miliar," ujar Kepala Bappeda Pangkep Abdul Gaffar.

Tidak hanya itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah turut meyerahkan bantuan untuk Pemkab Pangkep sebesar Rp10,1 miliar

"Saya berharap HUT ke-60 Kabupaten Pangkep menjadi momentum untuk merajut silaturahmi dan menjalin sinergitas mengawal pembangunan daerah," ujarnya.

Kepada Pemkab Pangkep, dirinya berpesan agar menghadirkan pemerintahan yang bersih dan melayani, ASN yang berintegritas dan etos kerja yang tinggi.

Sementara itu, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengatakan, selama tujuh tahun terakhir, Pemkab Pangkep mendapat 157 penghargaan tingkat nasional, selain itu juga telah terjalin kerjasama dengan 117 perguruan tinggi di Indonesia, bahkan China terkait subsidi SPP mahasiswa.

"Semua capaian itu pada prinsipnya dilakukan oleh semua elemen di Pangkep," katanya.

Puncak Perayaan HUT ke-60 Kabupaten Pangkep sendiri diawali dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya daerah setempat oleh Ketua DPRD Muhammad Yusran Lalogau.