Asisten Ekbang Pringsewu Monitoring Harga di Pasar Pagelaran

Pringsewu - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Pringsewu Masykur melakukan monitoring harga selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah di Pasar Pagelaran, Kamis, (29/4).

Saat monitoring ini, Asisten Ekbang Masykur didampingi oleh Kadis Koperindag Kabupaten Pringsewu Bambang Suharmanu, Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Ediyanto, Kabid Perdagangan Diskoperindag Enda Faksi Jaya, Kabid Keamanan Pangan Awaluddin Nur, Sekretaris Camat Pagelaran Parwanto, serta Tim Koordinator Pasar Pagelaran M. Yasin.

Di sela-sela monitoringnya, Asisten Ekbang Masykur mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu akan terus memantau dan mewaspadai pergerakan harga lima komoditas utama selama Bulan Ramadhan tahun ini. Lima komoditas itu adalah telur ayam, ayam potong, daging sapi, cabai rawit dan bawang merah.

Masykur mengatakan lima komoditas tersebut tetap terus diwaspadai dari awal memasuki puasa dan menjelang Idul Fitri mendatang. Hal tersebut dikarenakan terjadi peningkatan permintaan dari masyarakat, sehingga harga dikhawatirkan terus bergerak naik.

Berdasarkan monitoring yang dilaksanakan pada hari ini, bahwa pada minggu ketiga bulan april ini, harga bahan-bahan kelima komoditas  di Pasar Pagelaran cukup stabil, hanya beberapa mengalami kenaikan, sebagai contoh harga tepung terigu yang sebelumnya per kilo Rp6.000 kini menjadi Rp7.000.