Pemkab Aceh Tengah Bantu Biaya Pengobatan Warga

Banda Aceh - Seorang warga Aceh Tengah, Andika Saputra (14) yang beralamat Kampung/Desa Pantan Tengah Kecamatan Rusip Antara, yang mengalami kecelakaan akibat terjatuh di kamar mandi dan sempat mengalami koma sebulan yang lalu serta mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU RSUD Zainal Abidin Banda Aceh, mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah. Andika, seorang santri pada satu pesantren di Aceh ini, merupakan anak dari keluarga tidak mampu dan saat ini tinggal di rumah singgah untuk menjalani rawat jalan di Banda Aceh.

Bantuan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah itu diserahkan oleh Bupati Aceh Tengah yang diwakili Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab. Aceh Tengah Ariansyah dan diterima langsung oleh keluarga Andika di Banda Aceh, Kamis, 29 April 2021.

Ariansyah mengatakan, pihaknya sengaja bertolak ke Banda Aceh untuk melihat kondisi Andika Saputra dan sekaligus menyampaikan rasa prihatin dari pemerintah daerah atas musibah yang dialami Andika.

“Kehadiran kami disini sebagai ungkapan kepedulian dan rasa prihatin Bapak Bupati dan jajaran pemerintah daerah atas musibah yang menimpa salah seorang warga kami ini, semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban keluarga dan semoga Allah segera mengangkat penyakit ananda Andika” ungkap Ariansyah di Banda Aceh, Kamis (29/4).

Dalam kesempatan itu, Ariansyah juga menyampaikan pesan Bupati Shabela agar kelarga tetap optimis dan bersemangat untuk kesembuhan Andika

“Melalui kami, Bapak Bupati menitipkan pesan, agar keluarga kiranya tetap semangat dan optimistis untuk kesembuhan Andika,, semoga ananda segera sehat dan dapat kembali melanjutkan pendidikannya di pesantren,” lanjutnya.

Sekadar diketahui, Andika Saputra yang sedang menempuh pendidikan pada salah satu Pasantren/Dayah di kabupaten Bireuen, pada 25 Maret 2021 lalu mengalami luka benturan dikepala akibat terpeleset di kamar mandi tempat ia menimba ilmu. Menurut informasi dari keluarganya, yang bersangkutan sempat mengalami koma atau kehilangan kesadaran selama beberapa pekan, dan baru berbilang hari pulih dari koma setelah menjalani perawatan intensif diruang ICU RSUD Zainal Abidin Banda Aceh. Namun karena kondisinya belum pulih, saat ini Andika masih berada di salah satu rumah singgah di Banda Aceh untuk melanjutkan pengobatan secara rawat jalan.