Wabup Banjar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Malintang

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Amil dan Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Banjar bersama Dinas Sosial dan BPBD Banjar memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Malintang Kecamatan Gambut , Jumat (30/4).

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie kepada  perwakilan warga penerima bantuan.

Bantuan berupa uang tunai Rp 3 juta untuk rumah rusak berat dan Rp 1,5 juta rusak ringan. Selain itu bantuan lainnya juga diserahkan berupa sembako, mie instan, air mineral, tempat tidur dan peralatan memasak.

Saat tiba di lokasi kebakaran, Said Idrus Al Habsyie langsung menemui warga korban kebakaran dan menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang terjadi. Lebih jauh ia berpesan agar di kemudian hari warga berhati hati saat meninggalkan rumah, pastikan kompor, gas, listrik dan peralatan elektronik lainnya sudah dalam keadaan aman sebelum meninggalkan rumah.

”Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengaku turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi , semoga bantuan yang diberikan hari ini bisa sedikit meringankan beban warga korban kebakaran, mari kita berdoa bersama agar terhindar dari bala dan  musibah apalagi saat ini mendekati musim kemarau, semoga tidak terjadi lagi di kemudian hari,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Gambut Ahmad Fauzan dalam keterangannya turut mengucapkan terima kasih sebesar besarnya  atas kepedulian pemerintah daerah dalam memberikan bantuan sekaligus pemberian motivasinya bagi korban kebakaran di Desa Malintang.

”Kami dari pihak Kecamatan mengaku turut prihatin atas musibah yang terjadi,  Ini merupakan musibah kebakaran yang ketiga kalinya di Desa Malintang dalam dua tahun terakhir. Semoga bantuan yang diserahkan hari ini bisa sedikit mengurangi penderitaan warga,” katanya.

“Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada relawan BPK swasta dan UPT Damkar Kabupaten Banjar yang kemarin sudah berupaya memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah rumah di dekatnya,” tambahnya.

Seperti diketahui musibah tersebut terjadi  di Jl Pahlawan RT 02 Desa Malintang Kecamatan Gambut Kamis 29/04 sekitar pukul 13.27 WITA. Kebakaran menghanguskan 7 buah rumah, 3 warung,1 toko dan 1 bangunan sarang walet. Ada sekitar 23 jiwa dan 7 KK yang terdampak, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp2 miliar.