Bupati Indramayu Pastikan Bantuan Alat Pertanian Langsung Ke Kelompok Tani

Indramayu - Bupati Indramayu Nina Agustina memastikan bantuan Alat Pertanian dari Kementerian Pertanian (Kementan) akan diserahkan langsung kepada Kelompok Tani (Poktan) di Desa Wanasari.

Hal ini ditegaskan, Bupati Indramayu Nina Agustina usai mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) Syarul Yasin Limpo, saat memberikan bantuan alat pertanian di Desa Wanasari Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu.

"Serah terima bantuan alat pertanian dari bapak Mentan-RI sudah langsung kepada poktan-poktannya, tinggal teknisnya mungkin minggu depannya," tegasnya di Desa Wanasari Jumat (30/4/).

Menurut orang nomor satu di Indramayu, bantuan alat pertanian dari Kementan merupakan hasil aspirasi masyarakat Indramayu yang ditanggapi langsung Presieden Republik Indonesia Joko Widodo ketika kunjungan kerja (kunker) di Desa Wanasari belum lama ini.

"Alhamdulillah ini merupakan hasil kunjungan bapak Presiden yang kemudian ditanggapi melalui bapak Mentan RI. Bantuan alat pertanian ini diserahkan langsung kepada poktan-poktannya," tambahnya.

Sementara itu, Mentan RI Sayrul Yasin Limpo menyebutkan, Kabupaten Indramayu mendapatkan kepercayaan dalam pemberian bantuan alat pertanian. Dirinya berharap, para petani di Desa Wanasari bisa memanfaatkan alat pertanian dengan baik dan bisa meningkatkan produksi padi termasuk perekonomian petani.

"Tentu Presiden sangat memperhatikan dan intens dalam bidang pertanian, kita terus bereksplorasi dan tidak pura-pura dalam melakukan langkah ini dan hasilnya alhamdulillah tidak mengingkari hati dan hssilnya perekonomian rakyat jadi baik," pungkasnya.