Pemkab Mabar Dapat Bantuan Satu Unit Mobil Pintar dari Askrindo

Labuan Bajo - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menerima bantuan satu unit mobil pintar (Mopi) sebagi bentuk peduli dan komitmen di dunia pendidikan dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero), di kantor Bupati Manggarai Barat, Jumat (30/4).

Bantuan satu unit Mopi dari Askrindo diterima langsung oleh Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi. Mopi diperuntukkan kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Manggarai Barat.

Bupati Mabar yang biasa disapa Edi Endi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PT Askrindo atas bantuan satu unit mobil pintar kepada Pemda Manggarai Barat.

"Terima kasih atas bantuan Mopi ini, kenyataannya di daerah ini tingkat literasinya masih relatif rendah. Sehingga dengan bantuan mobil pintar ini diharapkan menjadi pemicu, bagi masyarakat Mabar untuk dapat meningkatkan literasinya," ungkap Edi Endi.

Bupati Bumi komodo tersebut memberikan motivasi pada anak-anak Paud di Mabar untuk terus belajar dan mengkonsumsi makanan sehat demi terwujudnya cita-cita mereka.

Sementara itu, Direktur Utama Askrindo insurance Dedi Sunardi mengatakan, sebagai perusahaan asuransi, Askrindo mengambil langkah untuk mengembangkan program Corporate Social Responsibility (CSR), dengan memberikan bantuan mobil pintar ke Pemerintah Daerah Manggarai Barat.

"Kami sengaja memilih NTT, terkhusus Manggarai Barat, diharapkan dengan bantuan mobil pintar ini diharapkan menjadi pemicu, bagi masyarakat Manggarai Barat agar dapat meningkatkan literasi di dunia pendidikan," ungkap Sunardi.

Dijelaskannya selain mobil pintar, terdapat bantuan alat peraga pendidikan untuk anak-anak PAUD. Bantuan diberikan dan menyasar ke anak-anak usia dini, agar minat membaca mereka tumbuh sejak dini.

"Sehingga jika minat baca ini tumbuh maka tingkat literasi akan berkembang dengan baik. Mudah-mudahan ini berguna bagi masyarakat Manggarai Barat, agar semakin terbuka dengan dunia luar," pungkas Sunardi.

Menariknya, lanjut Sunardi, di dalam mobil tersebut selain buku dan alat-alat peraga, terdapat fasilitasi internet gratis dan tv, sehingga anak-anak bisa teredukasi dengan baik.

Mobil tersebut menurutnya akan diserahkan kesalahan satu paud yang ada di Manggarai Barat. Selain mobil pintar, Askrindo juga memberikan bantuan Mobil 'dumptruck' untuk kebersihan.

"Kami menyadari Labuan Bajo sebagai kawasan pariwisata super prioritas, dan menjadi sektor prioritas pemda saat ini, tentu kebersihan menjadi kebutuhan utama. Oleh karena itu kami ingin berkontribusi kepada Pemda Mabar, dan berharap pariwisatanya berkembang baik dan pesat," harapnya.

Sementara itu, Bunda Paud sekaligus Ketua Tim PKK Trince Yuni didampingi wakil ketua Maria F. Melly Weng, menyampaikan terimakasih atas bantuan pihak Askrindo tersebut.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada Askrindo insurance, untuk bantuannya berupa mobil pintar, peraga pendidikan dan mobil dumptruck. Kiranya bantuan ini akan berkelanjutan untuk menghidupkan literasi dan pengembangan pendidikan di Manggarai Barat," ungkap Ketua TP PKK Mabar Trince Yuni.