Lomba Senam "Sekoper Cinta" Awali Rangkaian HUT Ke-23 Kota Bekasi

Bekasi - Lomba senam dan flashmob Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita) menjadi pembuka rangkaian kemeriahkan HUT ke-23 Kota Bekasi Tahun 2020, di Balai Patriot, Kantor Wali Kota Bekasi, Kamis, (27/2).

Kegiatan yang diikuti kaum perempuan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, seluruh rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-23 Kota Bekasi dimulai dan diawali dengan Sekoper Cinta," ujar Sekda Reny Hendrawati.

Lomba senam dan flashmob tersebut dinilai langsung oleh Istri Wali Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi dan Istri Wakil Wali Kota Bekasi Wiwik Hargono dan tim juri lainnya.

Setelah penampilan dari para peserta, tim juri menetapkan para pemenangnya. Juara 1 diraih Tim RSUD dengan total nilai 1675, Juara 2 Tim DBMSDA dengan total nilai 1600 dan Juara 3 Tim Disdukcapil dengan total nilai 1571.

Sementara itu, Juara Harapan 1 diraih Dinas Lingkungan Hidup, Juara Harapan 2 Dinas Perhubungan dan Juara Harapan 3 Bapelitbangda.

Senam Sekoper Cinta sendiri dipelopori Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Sekoper Cinta merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan diimplementasikan pada 27 Kota Kabupaten Se-Jawa Barat termasuk di Kota Bekasi melalui perangkat daerah terkait.

Kegiatan Sekoper Cinta dilaksanakan di lokasi Binaan yang bertujuan untuk meningkatkan peranan perempuan dalam pembangunan dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam usaha ekonomi kreatif.

Dengan pelaksanaan Sekoper Cinta diharapkan mampu mengatasi permasalahan sosial yang dipicu oleh kerentanan keluarga seperti tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan.