Bupati Kubu Raya Ikuti Rakor Penegakan Disiplin Prokes Jelang Lebaran

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam menghadiri Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan COVID-19 Daerah Menjelang Hari Raya secara daring di Ruang Rapat Bupati, Senin (3/5).

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa covid-19 ini ditularkan bukan oleh hewan atau binatang tetapi oleh manusia sehingga tugas kita semua bagaimana memutus rantai penularan dengan cara membatasi mobilisasi dan interaksi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan data dari Satgas bahwa kasus Covid-19 hampir selalu bertambah secara signifikan oleh karena itu diterapkannya larangan mudik untuk mencegah terjadinya lonjakan COVID-19 menjelang hari raya.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memaparkan langkah-langkah konkrit jelang idul fitri yaitu akan memastikan pelaksanaan takbiran hanya dilakukan di masjid yang dihadiri maksimal 50% dari kapasitas masjid dan takbiran nasional dilakukan secara virtual.