Padat Karya Pembangunan Sanitasi Dilakukan di Desa Pengaron Kabupaten Banjar

Martapura - Pembangunan Sanitasi Perdesaan Padat Karya merupakan salah satu Program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan skema Padat Karya Tunai dan dilaksanakan oleh Satuan Kerja Infrastruktur Berbasis Masyarakat dibawah nauangan Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman, Ditjen Cipta Karya.

Program sanitasi desa berbasis padat karya kini sudah mulai dikerjakan. Bersama warga perangkat desa pembangunan sarana sanitasi ini berlokasi di RT.06 RW.04 Desa Pengaron, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar dari Kementerian PUPR, Senin (3/5).

Serda Mariyanto mengatakan sesuai hasil survei kemarin dan kesepakatan warga juga berlangsung melakukan pertemuan bersama aparat desa menentukan hari untuk dilakukan pembagunan dengan ditandai peletakan batu pertama.

“Saya dari Babinsa melakukan pendampingan, mengajak gotong royong membantu warga karena ini juga menyangkut program kerjasama TNI mensejahterakan rakyat harus turun langsung,” tutupnya.

Supianor (49), Kepala desa Pengaron menyampaikan sangat berterimakasih sekali kepada pemerintah melalui Dinas Kementerian PUPR RI. Sarana kebersihan dibangun di dua RT 04 dan RT 06 sebanyak 40 buah.

Meski sarana Sanitasi Kesehatan diperuntukan warga ibu hamil saja, namun kesiapan pemerintah dalam mensejahterakan warganya menjadi harapan kami,” tutup kades.