Bupati Banjar dan Jajaran Serahkan Zakat Rp59,6 Juta

Martapura - Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo meluncurkan Gerakan Cinta Zakat. Itu sebagai salah satu upaya untuk mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infak dan sedekah, serta memastikan penyalurannya tepat sasaran .

Sebagai tindak lanjut Gerakan Cinta Zakat Nasional, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Amil dan  Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan kegiatan Keteladanan Pemimpin Muslim Membayar Infak, Zakat dan Sedekah. Hal ini sebagai bentuk Gerakan Cinta Zakat.

Kegiatan tersebut dirangkai sekaligus dengan acara buka puasa bersama, bertempat di Mahligai Sultan Adam Lantai II, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (4/5).

Bupati Banjar Saidi Mansyur, dalam sambutannya mengajak kepeloporan seluruh potensi umat  Islam, khususnya birokrat di tingkat pimpinan hingga staf untuk menunjukkan kesungguhannya dalam berzakat dan berinfak.

Selain itu, Baznas Kabupaten Banjar juga diharapkan dapat lebih transparan dalam pengelolaan dana umat , serta program program pemanfaatannya .

"Semoga ke depannya Baznas lebih transparan dan profesional  dalam pengelolaan dan pendistribusian dana nya hingga betul betul sampai ke pihak yang memerlukan..

Saya berharap zakat yang terkumpul tahun ini bisa melebihi capaian tahun tahun sebelumnya , sehingga bisa membuat Baznas dapat menyalurkan hasilnya se optimal mungkin," harapnya .

Dalam kesempatan tersebut Bupati Banjar Saidi Mansyur menjadi yang pertama yang menyerahkan Zakatnya. Dia menyerahkannya kepada Ketua Baznas Kabupaten Banjar Yusran Yaqub.

Selanjutnya, diikuti Wakil Bupati Banjar Said Idrus Alhabsyi, Asisten , Forkopimda Banjar,  Kepala SKPD , Camat dan Direktur Perusahaan Daerah.