Wabup Banjar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Dua Desa

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar melalu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Mekar Kecamatan Martapura Timur dan Desa Kelampayan Ulu Kecamatan Astambul, Selasa (4/5) sore.

Bantuan diserahkan Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie kepada keluarga korban, dan didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar Ahmadi, Kepala Dinas Kominfo Statisik dan Persandian sekaligus Plt Kasatpol PP M. Aidil Basith, perwakilan Baznas Kabupaten Banjar, BPBD, unsur Kecamatan Martapura Timur dan Astambul, pembakal setempat dan warga penerima bantuan.

Menurut Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako untuk korban musibah kebakaran 9 KK di Kecamatan Martapura Timur dan mendoakan para korban yang terkena musibah diberikan ketabahan, kesehatan dan dimurahkan rezeki, serta berada dalam lindungan Allah SWT.

”Kemudian di Desa Kelampayan Ulu Kecamatan Astambul ada tiga rumah yang terkena musibah kebakaran, semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi, serta masyarakat diminta lebih waspada kedepanya apalagi memasuki musim kemarau ini,” pinta Said Idrus.

Said Idrus juga mengimbau masyarakat yang melaksanakan ibadah sunat tarawih agar sebelum meninggalkan rumah, memastikan semuanya aman, baik kompor pastikan sudah dimatikan, stop kontak yang aktif agar dilepas, apalagi karena saat ini kita telah memasuki masa terakhir bulan Ramadan, akan ada masyarakat yang kelelahan dan disinilah kewaspadaan tadi perlu ditingkatkan.

Bantuan yang diserahkan pada kesempatan ini berupa paket sembako dan uang santunan sebesar 3 juta rupiahu per kepala keluarga baik di Kecamatan Martapura Timur maupun Astambul.