Pemkot Singkawang Siapkan 5.500 Paket Sembako di Pasar Murah

Singkawang - Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdaginkop) Singkawang menggelar pasar murah bagi umat muslim dalam rangka menghadapi hari raya Idulfitri 1442 H, Senin (26/4).

"Pasar murah ini kita gelar untuk meringankan beban masyarakat muslim khususnya dari kalangan kurang mampu yang akan menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 H," kata Kepala Dinas Disdaginkop Kota Singkawang Muslimin.

Menurut dia, kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin dalam rangka menyambut hari besar keagamaan setiap tahunnya di Kota Singkawang.

"Kegiatan tahunan ini kita mulai dari hari ini di lima kecamatan yang ada di Singkawang," ujar dia.

Untuk hari Senin kemarin, jelasnya, kegiatan pasar murah difokuskan di Kecamatan Singkawang Tengah dengan menyiapkan sebanyak 2.035 paket. Masing-masing paket berisikan gula pasir 3 Kg, margarin 200 gram sebanyak 2 bungkus, susu 2 kaleng dan minyak goreng 1 liter.

"Jika dihargakan masing-masing per paket senilai Rp85 ribu. Namun Pemkot Singkawang memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu, sehingga masyarakat hanya cukup membayarnya sebesar Rp50 ribu per paket," ujar dia.

Dalam kegiatan pasar murah ini, pihaknya menyiapkan 5.500 paket untuk di lima kecamatan yang ada di Kota Singkawang.

Dengan rincian, di Kecamatan Singkawang Tengah sebanyak 2.035 paket, Kecamatan Singkawang Selatan 930 paket, Kecamatan Singkawang Timur 600 paket, Kecamatan Singkawang Utara sebanyak 1.150 paket dan Kecamatan Singkawang Barat sebanyak 985 paket.

Diharapkannya dengan kegiatan yang dilakukan, dapat meringankan beban warga yang kurang mampu untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah yang akan dilaksanakan tidak lama lagi.

"Saya berharap apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi sekarang ini Singkawang masih dilanda pandemi COVID-19," kata dia.