Sekda Kubu Raya Hadiri Assessment TTE Bersama BSSN BSrE

Kubu Raya - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam bersama Kadis Kominfo Eddy Mudianto menghadiri kegiatan koordinasi assesment tanda tangan elektronik dengan pihak BSSN Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) secara virtual di Aula Kantor Bupati, Rabu (5/5).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kubu Raya Eddy Mudianto mengatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya nantinya akan menerapkan Tanda Tangan Elektronik (TTE) pada dokumen atau tata naskah ke seluruh OPD yang ada dilingkungan Pemkab Kubu Raya. Hingga saat ini, setidaknya ada 11 OPD yang siap untuk mengimplementasikan TTE tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Yusran Anizam menyampaikan kegiatan koordinasi assesment tanda tangan elektronik ini merupakan langkah awal bagi Kubu Raya untuk menuju penggunaan tanda tangan elektronik secara masif di Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Diketahui, kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) beserta turunan.