Wabup Banjar Sidak Harga Sembako di Pasar Tradisional Martapura

Martapura - Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Eddy Hasby, Kepala Disperindag I Gusti Made Suryawati dan Dirut PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah lakukan inspeksi mendadak (sidak) dan monitoring terhadap harga sembako di Pasar Bauntung Batuah Martapura, Rabu (5/5).

Dalam sidak tersebut Wakil Bupati Banjar menanyakan beberapa harga bahan kebutuhan pokok kepada beberapa pedagang secara acak.

Dari hasil sidak di bulan Ramadan atau satu minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri, Said Idrus menjelaskan tidak menemukan kenaikan harga sembako, harga cukup stabil seperti telur, minyak goreng, gula, bawang, sayur-sayuran dan beras. Sementara untuk harga berbagai jenis ikan seperti ikan nila, patin dan haruan juga stabil.

” Namun ada sedikit kenaikan untuk harga daging sapi sekitar Rp5 ribu dengan harga perkilo dari Rp135 ribu sampai Rp140 ribu, dan untuk ayam juga ada kenaikan sekitar Rp5 ribu,” katanya.

Sementara itu Kepala Disperindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan, setelah dilakukan monitoring terhadap harga sembako masih stabil seperti harga gula masih diharga Rp12 ribu per kilo.

” Adapun ketersedian bahan pokok untuk 3 bulan kedepan masih aman karena arus distribusi barang masih lancar dan stabil,” jelasnya.