Satgas Pusat Apresiasi Penanganan COVID-19 di Pandeglang

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita menerima kunjungan Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 tingkat pusat di Ruang Garuda, Rabu (5/5).

Pertemuan Bupati Pandeglang bersama Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19 tingkat Pusat yaitu membahas tentang penanganan virus corona di Kabupaten Pandeglang.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 tingkat Pusat Kolonel Tek. Wajariman mengatakan pertemuanya dengan Bupati Pandeglang membahas tentang perkembangan COVID-19 di Kabupaten Pandeglang.

“Kedatangan kami ingin mengetahui bagaimana perkembangan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Pandeglang diantaranya langkah penanganan dan pencegahanya, anggaran, kerjasama dan koordinasinya itu seperti apa, ini yang jadi pembahasan dalam pertemuan tersebut, “kata Wajariman.

Lebih lanjut ia mengatakan setelah melihat penjelasan dari Bupati Pandeglang dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait penanganan COVID-19, pihaknya sangat mengapresiasi Pemkab Pandeglang.

“Saya rasa jajaran Pemkab Pandeglang dalam penanggulangan COVID-19 sudah menjalankan tugasnya dengan baik, kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan, dari Pandeglang kami belajar banyak yakni bagaimana cara menyelesaikan berbagai permasalahan terkait penanganan dan pencegahan COVID-19 lebih spesifik dan terstruktur dengan baik, “tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan Pemkab Pandeglang dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 selalu melakukan koordinasi dan komunikasi baik dengan pemerintah pusat.

Ia menambahkan walaupun Kabupaten Pandeglang bukan zona merah, dan Provinsi Banten saat ini masuk zona hijau.

"Akan tetapi kita tidak boleh lengah, kami terus melakukan upaya-upaya yang konkret agar penyebaran COVID-19 tidak meningkat tajam di Kabupaten Pandeglang,“ tambahnya.