Asisten Ekbang Pringsewu Monitoring Harga di Pasar Pardasuka dan Wargomulyo

Pringsewu -  Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Pringsewu Masykur melakukan monitoring harga di Pasar Pardasuka dan Pasar Wargomulyo, Kecamatan Pardasuka, Rabu (5/5).

Turut mendampingi Asisten II Ekbang Masykur yaitu, Kabag Ekonomi dan SDM Setdakab Pringsewu Ediyanto, Camat Pardasuka Titik Pujilestari, serta Tim Koordinator Pasar Pardasuka Yasin.

Di sela-sela monitoringnya, Asisten II Ekbang Masykur mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan terus memantau dan mewaspadai pergerakan harga lima komoditas utama selama Bulan Ramadhan tahun ini.

"Lima komoditas itu adalah telur ayam, ayam potong, daging sapi, cabai rawit dan bawang merah," ujarnya.

Masykur mengatakan, lima komoditas tersebut tetap terus diwaspadai dari awal memasuki puasa dan menjelang Idul Fitri mendatang, hal tersebut dikarenakan terjadi kecenderungan peningkatan permintaan dari masyarakat sehingga harga dikhawatirkan terus bergerak naik.

Berdasarkan monitoring yang dilaksanakan pada hari ini, bahwa pada minggu ketiga bulan april ini, harga bahan kelima komoditas tersebut di Pasar Pardasuka cukup stabil, contohnya cabai merah di jual dengan harga Rp30.000,-/kg.