Wabup Kubu Raya Lantik Pengurus Daerah MSI 2021-2026

Kubu Raya - Pelantikan Pengurus Daerah Masyarakat Singkong Indonesia (MSI) Kabupaten Kubu Raya Periode 2021-2026 dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati Kubu Raya pada Kamis (6/5).

Sebanyak 18 pengurus dilantik langsung oleh Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dan dihadiri oleh Sekretaris Derah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, serta tamu undangan. Pelantikan ini bertujuan untuk forum pengambilan keputusan tertinggi MSI Kabupaten Kubu Raya dapat berjalan dengan terstruktur.

Sujiwo mengatakan, walaupun di tengah pandemi, diharapkan para pengurus MSI Kubu Raya dapat memanfaatkan lahan-lahan yang ada di Kubu Raya dengan baik sehingga perekonomian dapat terus berjalan

"Dengan hadirnya pengurus MSI, harapan besar bagi kami untuk melakukan pengolahan ladang dengan cara yang benar sehingga nanti tidak ada lagi dampak kebakaran lahan yang besar," ujar Kapolres Kubu Raya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sujiwo mengatakan dewan pengurus MSI harus tetap bersinergi dengan semua SKPD terutama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kubu Raya agar kepong bakul dapat terus berjalan.

"Daerah Rasau Jaya kita ketahui memiliki lahan yang luas untuk ditanami berbagai macam pertanian. Nantinya saya harapkan akan ada pabrik kecil yang mampu menunjang hasil pertanian kita," tutupnya.