Wabup Demak: Pemuda Agen Perubahan dan Pembangunan

Demak - Wakil Bupati Demak Djoko Sutanto mengatakan, pemuda merupakan agen perubahan sekaligus pelopor kemajuan pembangunan di daerah, untuk itu harus memiliki jiwa yang tangguh sebagai pemimpin di masa depan, jiwa patriotisme serta berakhlaqul karimah.

Djoko saat membuka kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda bertema "Dengan Napak Tilas Pahlawan Bangsa, Kita Wujudkan Generasi NKRI" di Ballroom Wakil Bupati Demak, Jumat (28/2), mengatakan bahwa wawasan kebangsaan khususnya bagi pemuda generasi bangsa bisa ditumbuhkan dengan cara mengedepankan pembangunan karakter, sehingga akan terbentuk pribadi yang memiliki intelektualitas, berbudi pekerti yang luhur, dan berdaya saing tinggi.

"Bagaimanapun NKRI harga mati. Kita harus cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan keempat pilarnya. Ingat terus akan sejarah para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan," tegasnya.

Senada dengan Wakil Bupati Demak, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Demak Zayinul Fata menyampaikan bahwa pemuda selaku pelopor pembangunan harus memiliki semangat kebangsaan, kreatif, produktif serta harus memiliki etos kerja yang penuh dengan inovasi, jangan cepat bangga akan hasil yang diperoleh.

"Perlu diingat bahwa jangan sampai kita menjadi pemuda yang keta-kete, sombong dengan atribut maupun jabatan yang dimiliki. Bagaimanapun kita ini adalah satu kesatuan, saling tolong menolong, dan harus menjadi generasi penerus yang berkualitas," ujarnya.

Kegiatan yang digagas oleh kantor Kesbangpolinmas tersebut dihadiri 100 orang dari tokoh pemuda Nahdlatul Ulama Kabupaten Demak.