Jelang Lebaran, 25.268 Kartu Sahabat di Kota Kediri Dicairkan

Kediri -  Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan bantuan sosial 25.268 Kartu Sahabat di 46 kelurahan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Pada Rabu (5/5), penyaluran dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan di Kelurahan Kaliombo, Ringinanom, Pakelan, Setonopande, Balowerti, Dandangan, Rejomulyo, Tempurejo, Ngletih, Bangsal, Betet, Ngampel, Bandar Kidul, Dermo dan Mrican.

“Masyarakat yang mencairkan Kartu Sahabat harus menggunakan masker dan menjaga jarak. Yang tidak kalah penting saat pengambilan masyarakat yang bisa mengantri di dalam gedung hanya 50 orang saja, yang lainnya harus menunggu kloter berikutnya di luar gedung serbaguna,” jelas Lurah Bandar Kidul Wasis Tri Yuliantoko.

Wasis menjelaskan bahwa pada pencairan kartu sahabat tahap ini ada 887 kartu sahabat yang akan dicairkan di Kelurahan Bandar Kidul.

“Total awal dari Dinas Sosial ada 911 orang, namun setelah dicek kembali ada beberapa nama yang dobel. Dan jumlah akhir diperoleh sebanyak 887 orang penerima, dimana masing-masing orang akan menerima Rp200.000,” terangnya.

Lebih lanjut Wasis menjelaskan bahwa ada beberapa syarat yang harus dibawa ketika pengambilan Kartu Sahabat. Jika diambil langsung oleh yang bersangkutan cukup membawa KTP asli dan fotocopy KTP, namun jika diwakilkan ada penambahan syarat.

“Jika yang mengambil bukan yang bersangkutan. Misal berada di 1 KK syaratnya cukup ditambahkan KK asli, tapi jika pengambil dan penerima tidak berada di 1 KK harus menambahkan surat kuasa dari keluarahan,” imbuhnya.