DWP OKU Gelar Bakti Sosial Peringatan Hardiknas dan Hari Kartini

Baturaja - Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten OKU menggelar bhakti sosial dalam rangka Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021, di Aula PKK OKU, Kamis (6/5).

Ketua DWP OKU Susmadiana Achmad Tarmizi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian DWP OKU untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial pandemi COVID19.

Dikatakan Susmadiana, sebanyak 115 paket bantuan, berisi sembako seperti beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, minuman, sirup dan mie instan dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

“Paket sembako tersebut diberikan secara simbolis kepada Keluarga DWP Unit, PTT/Tenaga honorer lepas, penjaga kantor, tukang kebun, person pegawai yang mendapat musibah dan yang patut menerima serta Panti Asuhan yang ada di Baturaja, ” kata Susmadiana.

Diharapkannya sembako ini dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi ini apalagi sebentar lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Tak kalah pentingnya, baksos ini sebagai ajang memupuk solidaritas sosial DWP apalagi dibulan suci Ramadhan, ” ujarnya.

Pada kesempatan itu Ketua DWP OKU tersebut menyampaikan dan juga mensosialisasikan mengenai langkah-langkah pencegahan penularan virus Corona atau yang biasa disebut COVID-19 seprerti, penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak pada saat beraktivitas kepada masyarakat yang menerima bantuan.

“Kita punya tanggung jawab bersama tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, jaga jarak, pakai masker, serta beribadah di rumah untuk sementara sampai pandemi ini dinyatakan hilang,” ujarnya.