Wabup Tanah Datar Beri Tips Sukses UN Kepada Siswa

Tanah Datar - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang tidak lama lagi harus dihadapi siswa dengan serius dan sungguh-sungguh, untuk itu Pemkab Tanah Datar, Sumatera Barat, bersama Forkompimda turun ke sekolah-sekolah untuk memberi motivasi siswa agar sukses melewati tahapan krusial tersebut.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, dalam amanatnya saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Lintau Buo, Senin (2/3), mengatakan UN merupakan gerbang masuk institusi pendidikan yang lebih tinggi.

"UN bukan sesuatu yang harus ditakuti, bukan juga beban yang memberatkan, melainkan sesuatu yang harus dihadapi penuh dengan keseriusan dan percaya diri," tegas Zuldafri.

Dikatakan Zuldafri, suksesnya penyelenggaraan UN memerlukan komitmen dan tanggung jawab bersama.

"Dalam konteks ini prestasi dan kejujuran adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Prestasi tanpa kejujuran adalah sia-sia, kejujuran tanpa prestasi merupakan suatu kemunduran," tekannya.

Untuk itu agar bisa sukses nantinya, Wabup Zuldafri memberikan tips yang pada intinya meminta para siswa untuk tetap tenang dan percaya diri dalam menghadapi UN, efektifkan belajar di sekolah, mohon doa restu orang tua dan awali serta akhiri dengan berdoa.

"Kepada Ananda semua, buat bangga orang tua dan sekolah, berikanlah prestasi yang terbaik, karena bapak yakin kalian semua mampu dan mempunyai keunggulan masing-masing," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Zuldafri juga mengapresiasi prestasi SMA 1 Lintau Buo sebagai juara 1 putra turnamen voli antar SMA/SMK se-Sumatera Barat.

Upacara juga diikuti Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris, Forkompica, Wali Nagari se-Lintau Buo Utara, Kepsek Jon Wilson, serta majelis guru dan komite sekolah.