Bupati Polman Lantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 4 Fungsional PPUPD

Polman - Bupati Polewali Andi Ibrahim Masdar resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 13 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 4 Pejabat Fungsional, Pengawas Penyeleggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (10/5).

Berdasarkan Keputusan Bupati  Polewali Mandar Nomor 637 Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah  Kabupaten Polewali Mandar, bahwa untuk kepentingan Dinas dan efektifitas pelaksanaan urusan Pemerintahan perlu dengan segera memberhentikan dan mengangkat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar. Penetapan dan Pelantikan berdasarkan Surat Rekomendasi Ketua KASN Nomor: B-1483/KASN/4/2021 tanggal 9 April 2021.

Sedangkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk Pejabat Fungsional Pengawas Penyeleggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah, berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 144 Tahun 2021 dengan berpedoman pada rekomendasi Menteri  Dalam Negeri Nomor 821.29/1990/U.

Bupati Andi Ibrahim Masdar (AIM) mengatakan, pengukuhan pejabat tahap pertama  sesuai hasil penjaringan Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab Polewali Mandar. Untuk tahap selanjutnya, rencananya enam bulan mendatang dilakukan pengisian jabatan yang lowong karena terdapat Kepala Perangkat Daerah yang memasuki  Purnabakti.

“Sekarang ini kan memang belum ada yang baru, tapi ini kan semua hasil penjaringan kemarin dari Tim Pansel, yang kosong itu tidak ada lagi, jadi memang sudah yang baru belum ada karena setelah dihitung-hitung, kan sekarang ada yang kosong empat, Kadis PU, Perindag, Kesbangpol, dan Satpol," ujarnya.

"Jadi itu yang promosi nanti untuk mengisi, ya dites dulu, lelang jabatan dulu, habis itu saya mau kasih bersamaan, karena lima lagi yang Pensiun tahun depan, jadi mungkin dia Plt dulu, menunggu pensiun  Bappeda, Andi Amri Staf Ahli, Pak Salam Disnakertrans, Bu Rahmi Lingkungan Hidup. Jadi ada lima pensiun lagi nanti, jadi bersamaan tes kompetensinya, lima yang baru lagi, insyaallah tahun depan, ya karena kalau kita tes-tes lagi lebih baik sekaligus promosi, saya kira itu, karena kenapa saya tidak adakan pergeseran yang lain ini, karena ada yang Tim Pansel yang direkomendasikan untuk yang mau diisi itu kan sudah terisi semua dan yang kosong ini harus tes. Insya Allah, akan bergeser semua, tapi mungkin akhir tahun ini atau tahun depan, enam bulan ke depanlah,” tambah AIM.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Polewali Mandar M. Natsir Rahmat, Sekretaris Daerah Bebas Manggazali, dan jajaran pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.