Lancarkan Transportasi Antarpulau, Bupati Pangkep Sediakan Dua Kapal

Pangkep - Bupati Pangkep, Sulawesi Selatan, Syamsuddin Hamid menegaskan perhatian pemerintah terhadap wilayah kepulauan, termasuk dengan menyediakan dua kapal untuk transportasi masyarakat di Kecamatan Kepulauan Liukang Tangaya dan Kalmas.

Bupati Pangkep, dalam keterangan tertulis, Selasa (3/3), mengatakan bahwa sejumlah kebijakan yang dikeluarkan pemerintah banyak berpihak untuk wilayah kepulauan, di antaranya untuk kesehatan, seperti ketersediaan Puskesmas dan rumah sakit.

"Jangan merasa tidak ada perhatian pemerintah, kita selalu suarakan. Penerimaan pegawai, kita termasuk banyak. Ini hasil perjuangan kita," katanya.

Sementara itu, Kepala wilayah Kecamatan Liukang Tangaya Aminullah Umar menjelaskan, pertemuan ini dilakukan untuk membahas sejumlah persoalan di tengah masyarakat tentang prilaku hidup sehat.

"Seperti kebiasaan membuang air dan sampah di laut, kebiasaan tidak mengkonsumsi makanan sehat," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, pemerintah desa berkomitmen memberikan kebijakan keuangan dan kebijakan lainnya sehingga pembangunan pada bidang kesehatan di kepulauan bisa lebih bagus di masa yang akan datang.