PELITA Ramadan Rambah Tujuh Kecamatan, Puncaknya di Martapura

Martapura - Pelaksanaan GITAKU Peduli melalui program Pergi, Beli, Takjil (PELITA) pada hari ke-28 Ramadan 1442 Hijriah merupakan puncak dari kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai pengganti Safari Ramadan.

Kegiatan dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas, dan diikuti Ketua Gabungan Istri Anggota Wakil Rakyat DPRD Banjar (GATRIWARA) Pindo Hanastiti, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab.XXIX Kodim 1006/Martapura Novi Imam Muchtarom, Ketua Bhayangkari Silvia Andri Koko berkeliling membeli dagangan kue, makanan, minuman dan takjil lainnya, dipasar Bauntung Batuah Martapura, Senin (10/5) sore.

Nurgita Tiyas mengatakan, maksud dari kegiatan PELITA Ramadan adalah membantu sesama untuk menggerakkan ekonomi pelaku usaha dengan cara membeli dagangan mereka, kemudian takjil atau hidangan yang telah dibeli dibagikan dan diberikan untuk berbuka puasa. PELITA Ramadan juga diisi dengan kegiatan sosialisasi go digital untuk para pelaku usaha agar memanfaatkan internet untuk pemasaran produk dengan pemberian kartu Telkomsel.

“Alhamdulillah PELITA Ramadan telah dilaksanakan sebanyak 12 kali di 12 tempat yang berbeda di 7 Kecamatan dengan total dana terkumpul dari donator selama kegiatan tersebut sebesar Rp54.370.000," ujarnya.

Ia berharap PELITA Ramadan ini menjadi cahaya yang menginspirasi dan mendorong masyarakat Kabupaten Banjar agar senantiasa berbagi atau membantu sesama untuk pemulihan ekonomi, guna mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

”Tentunya kegiatan ini agar bisa dilaksanakan setiap tahun dan menjadi kebiasaan dibulan Ramadan yang penuh berkah dan menjadi berkah untuk semua,” harapnya.

Kegiatan juga diikuti oleh Kepala PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah, Kepala Disperindag I Gusti Made Suryawati, Kepala DKISP M.Aidil Basith, Kepala Diskan Riza Dauly Satpol dan Kepala SKPD lainnya di lingkup Pemerintahan Kabupaten Banjar.