Surat Suara Pilkades Labuan Tabu Banjar Dicetak di Banjarbaru

Martapura - Tahapan persiapan logistik pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, (Kalsel), terus dilakukan. Saat ini, panitia pemilihan kades atau pembakal di tingkat Desa Labuan Tabu, Kecamatan Martapura, sedang proses pengadaan surat suara.

Sekretaris panitia di tingkat Desa Labuan Tabu, Fathul Minan mengatakan, proses pengadaan surat suara sedang dikerjakan pihak percetakan di Kota Banjarbaru.

"Kami sedikit terlambat menyampaikan pengadaan surat suara karena menunggu dananya tersedia," kata dia kepada Jurnalis Banjar, Senin (10/5).

Menurutnya, sebagian besar sudah melakukan proses pengadaan logistik surat suara di percetakan terdekat di Kota Martapura.

Dikatakan Fathul Minan, proses pengadaan surat suara tidak ada masalah. Begitu juga proses pelipatan surat suara ditangani pihak percetakan.

"Kami mencetak surat suara sesuai jumlah pemilih 935 suara, ditambah 2,5 persen. Total biaya sekitar Rp 19 juta di 2 TPS," katanya.

Panitia pemilihan di tingkat Desa Labuan Tabu sudah berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan  Kecamatan Kabupaten Banjar.

Tujuan koordinasi untuk bersama menjaga proses pemilihan kades atau pambakal berlaku asas taat hukum dan aturan.

Ada lima calon kades dari enam calon yang mendaftar, satu calon dinyatakan gugur karena maksimal lima calon saja. Tahapan setelah logistik siap, berikutnya tahapan kampanye setelah Lebaran ini selama tiga hari.