Kapolres dan Plt Kasatpol PP Banjar Pantau Tes Antigen Sopir

Martapura – Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo didampingi Plt Kasatpol PP Banjar M. Aidil Basith beserta jajaran melakukan pemantauan di beberapa titik pos pelayanan rapid test antigen COVID-19 di Kecamatan Kertak Hanyar, Gambut dan Martapura, Senin (10/5) pagi.

Salah satu kegiatannya adalah pelaksanaan rapid test antigen bagi sopir yang dilakukan secara acak seperti terlihat di Pos Pelayanan Jalan Ahmad Yani Km 41, Rapid test dilakukan karena sopir tidak membawa kelengkapan surat keterangan bebas COVID-19 sebagai syarat melakukan perjalanan pada periode menjelang Lebaran 2021.

Menurut Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo, pemeriksaan serta rapid antigen dilakukan secara acak, yakni petugas mengecek surat izin keluar masuk kemudian dilaksanakan tes dari Dinas Kesehatan.

"Kepada seluruh masyarakat, Lebaran tahun ini sama dengan tahun lalu yakni untuk tidak mudik, stand by di rumah saja, kalo itu memang mendesak harus bepergian maka harus dilengkapi dengan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dan hasil rapid antigen," imbau Andri Koko.

Sementara itu, Plt Kasatpol PP Banjar M. Aidil Basith ikut memantau secara langsung kegiatan posko yang merupakan sinergitas antara Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Aidil Basith menjelaskan kegiatan adalah monitoring kesiapan pihaknya dalam kerjasama dengan pihak Kepolisian di pos pelayanan dan pemantauan, dan kegiatan juga melakukan rapid antigen secara acak kepada pengemudi kendaraan roda empat, dan peran kami mendampingi agar masyarakat mau melaksanakan tes COVID-19 ini.

"Intinya kami mendukung semua kegiatan Kepolisian ini, dan diimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah saat Lebaran, jangan mudik, kita sayangi orang di rumah, terpenting kita menjaga kesehatan bersama," pesan Aidil Basith.