PCNA Martapura Salurkan Santunan untuk Lansia

Martapura, InfoPublik  Antara – Program Santunan Lansia ini merupakan kolaborasi antara Nasyiatul ‘Aisyiyah bersama Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Banjar.

Sekretaris PCNA Martapura Nashiratun Amanah menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan guna mengajak kader NA di Martapura untuk peduli kepada sesama.

“Diselenggarakannya kegiatan ini merupakan sebuah ajakan berbuat kebaikan bagi para kader NA di Martapura untuk peduli kepada sesama apalagi di tengah pandemi saat ini,” jelasnya, Senin (10/5)

Terkait penerima anfaat Nashiratun Amanah menerangkan bahwa jumlah paket yang diberikan sejumlah 30 buah.

“Jumlah paket yang kami bagikan yakni 30 buah dengan menyasar lansia ditambah janda kurang mampu yang berada di Ranting Muhammadiyah di Martapura seperti Pasayangan, Pekauman dan Sungai Paring,” terangnya

Adapun teknik pembagian paket sembako para kader putri Muhammadiyah di Martapura tersebut membagi menjadi beberapa kelompok yang selanjutnya berpencar ke lokasi penerima manfaat.

Senada dengan itu Ginanjar Sutrisno, Manajer Lazismu Kabupaten menyampaikan bahwa program yang dijalankan oleh NA ini merupakan bagian dari program Ramadhan Lazismu.

“Santunan lansia merupakan satu dari banyak program ramadhan yang di rilis Lazismu pusat dalam hal ini kami sebagai penghimpun dana di bantu NA untuk penyalurannya,” imbuhnya.

Ginanjar menambahkan, untuk program sejenis ini yakni kado ramadhan juga banyak kami salurkan di Kabupaten Banjar.

“Program kado ramadhan sejenis ini berupa paket sembako juga banyak kami salurkan dengan pelaksana dan penerima manfaat yang berbeda seperti di KL Lazismu Mandiangin dan Darul Arqam Indrasari baru-baru saja menyalurkan kepada dhuafa, bahkan kami Alhamdulillah dipercaya menyalurkan 55 kado ramadhan oleh Lazismu Wilayah Kalimantan Selatan,” tegasnya.