Pemkot Mataram Gelar Gala Dinner HUT Satpol PP dan Satlinmas


Mataram - Wali Kota Mataram Ahyar Abduh menghadiri acara ramah tamah dan gala dinner dalam rangkaian HUT ke-70 Satpol PP dan HUT KE-58 Satlinmas di Pendopo Wali Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (2/3) malam.





Turut hadir pada kegiatan tersebut, Direktur Satpol PP dan Satlinmas Arief M. Edie, gubernur dan bupati dari berbagai daerah di Indonesia, Forkopimda NTB, wakil wali kota Mataram, Forkopimda Kota Mataram dan seluruh kepala Satpol PP dan Satlinmas se-Indonesia.





Direktur Satpol PP dan Satlinmas Arief M Edie, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada Kota Mataram sebagai tuan rumah yang telah menyiapkan acara dengan baik.

Edie mengatakan, momentum peringatan HUT Satpol PP ini untuk menegaskan kembali bahwa Pamong Praja bukan alat yang digunakan untuk bertempur dengan masyarakat, namun sebagai penyimbang dan refresentasi negara di tengah-tengah rakyat.

Sementara itu, Wali Kota Ahyar Abduh menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Mataram sebagai tuan rumah HUT Satpol PP dan Satlinmas tingkat nasional.





Apalagi, tambah Ahyar, Kota Mataram telah melewati pascabencana gempa bumi dengan baik,





"Ini bukti bahwa Kota Mataram sudah 'move on'," ungkapnya.

Di akhir sambutan, Ahyar menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua tamu undangan yang hadir di Kota Mataram serta mengajak untuk menikmati pariwisata yang disuguhkan di wilayah setempat.





Acara peringatan HUT Pol PP dan HUT Satlinmas akan dilanjutkan dengan upacara peringatan pada Selasa, 3 Maret 2020 bertempat di eks Bandara Selaparang.