Pemkab Demak Tanamkan Bela Negara Lewat Kepada Pelajar

Demak - Pemerintah Kabupaten Demak, Jawa Tengah, menanamkan pentingnya bela negara, wawasan kebangsaan, dan rasa cinta Tanah Air untuk terus ditumbuhkembangkan di kalangan generasi muda agar para pelajar dapat memahami dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Demak M. Natsir saat menjadi pembina upacara di halaman MTS Negeri 3 Demak dalam rangka Pendidikan Pendahuluan Bela Negara bagi Pelajar di Kabupaten Demak, Senin (2/3).

Bupati Demak mengatakan sebagai aset bangsa, para pelajar harus dapat menjauhi berbagai hal negatif, seperti pergaulan bebas, tawuran, serta narkoba.

"Para pelajar hendaknya dapat memilah dan memilih kegiatan yang positif. Jauhi berita-berita hoaks yang sering tersebar lewat media sosial yang berpotensi mengadu domba dan memecah belah persatuan," imbau bupati.

Bupati juga berpesan agar sekolah menjadi tempat belajar mengajar, pembentukan karakter, dan budi pekerti, demi terwujudnya generasi muda yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak.

Pada kesempatan tersebut Bupati Demak juga mendeklarasikan "Stop Gunakan Narkoba".