Gubernur Kepri Shalat Idul Fitri Bersama Masyarakat di Natuna

Natuna - Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H/2021 M bersama masyarakat Kabupaten Natuna di Pantai Piwang, Kamis (13/5).

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad yang bertindak selaku khatib shalat Id mengatakan, keberhasilan yang diraih, kita harus menyadarinya bahwa ini berkat pengorbanan dan jerih payah kedua orang tua.

"Ayah dan Ibu adalah dua insan yang sangat berjasa, lewat keduanya kita dilahirkan ke dunia, keduanya menjadi sebab seorang anak mencapai surga," ujar Gubernur Ansar.

Selanjutnya, Ansar menambahkan ibu telah mengandung selama 9 bulan, dengan penderitaan yang berganda, ia mengandung dalam keadaan susah, yang melahirkan dalam keadaan payah. Umur kandungan yang semakin bertambah, semakin menambah berat baginya, ketika melahirkan seolah-olah kematian berada di depan matanya, tetapi ketika dia melihat sang bayi di sisi-nya sirna semua rasa sakit dan susahnya.

"Dia gantung semua harapan kepada anaknya. Dia melihat kepada diri sang anak cahaya kehidupan dan keindahannya, kemudian si Ibu sibuk melayani sang anak siang dan malam bahkan air kencing dan kotorannya sang ibu rela membersihkannya, Iya rela korbankan kesehatannya untuk si anak, air susunya iya jadikan makanan, pelukannya ia jadikan rumah bagi sang anak, tangan dan punggungnya ia jadikan tempat tunggangan sang anak. Iya menjaga dan mengawasi sang anak, sang Ibu rela lapar asalkan anaknya kenyang, iya rela tidak tidur asalkan sang anak bisa tidur dengan nyenyak Ibu memandang dengan penuh kecintaan dan kasih sayang kepada anaknya," jelasnya.

Di akhir khutbahnya, Ansar berharap semoga Ramadhan yang baru usai menyadarkan kita akan berharganya mengayomi orang tua.

"Tak pernah lepas dari mulut kita doa untuk kedua orang tua, kita berharap dengan ridho kedua orang tua akan mengantarkan kita ke ridho Allah SWT," ujarnya.

Turut hadir dalam shalat Id, Plh Bupati Hendra Kusuma, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Wan Siswandi dan Rodhial Huda, para OPD dan FKPD Kabupaten Natuna.