BURT DPR Dorong Jasindo Kerjasama dengan RSUD Berkah

Pandeglang - Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melakukan kunjungan ke Kabupaten Pandeglang, Banten. Salah satu poin yang dibicarakan adalah DPR mengharapkan pihak Jasindo melakukan kerjasama dengan RSUD Berkah Pandeglang.

"Jika kami membutuhkan layanan kesehatan pada saat melakukan kunjungan kerja, kami bisa mudah mendapatkan nya," ungkap Anggota BURT DPR RI Indah Kurnia saat kunjungan ke Pandeglang, Senin (17/5).

"Sebagai wakil rakyat kami terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami harap saat kami membutuhkan pelayanan kesehatan juga bisa terpenuhi," lanjutnya

Dikatakan Indah, tidak semua layanan Rumah Sakit bisa mempergunakan Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), sebab kata Indah, harus merupakan provider dari Jasindo.

"Kami harap Jasindo membuka banyak akses rumah sakit provider di suluruh Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Berkah dr Khodiat mengatakan, pihaknya sangat merespons dengan apa yang disampaikan oleh BURT salah satunya MOU dengan Jasindo.

"Kami sudah koordinasi dengan Jasindo apa saja yang harus dilengkapi," ungkapnya.

Menurut Khodiat, Jasindo ini meng-cover asuransi kesehatan bagi para pejabat tinggi negara. Dengan adanya kejasama ini menurutnya akan ada peningkatan pelayanan di RSUD Berkah.

"Secara umum layanan sudah cukup, yang belum ada tinggal VVIP, pasca kegiatan ini dapat mendorong segera membuat kelas VVIP di RSUD Pandeglang," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua BURT DPR RI Raden Acmad Dimyati Natakusumah mengatakan, kunjungan ini untuk mengecek kesiapan pnanganan kesehatan baik COVID-19 maupun Jamkestama, dan kesiapan sarana dan prasarana kesehatan lainnya.

"Ini kami lakukan supaya sarana prasarana kesehatan ini layak dan juga nyaman serta bagus, ini sangatlah penting sekali untuk penanganan kesehatan," tandasnya.

Hadir pada acara ini Bupati Pandeglang Irna Narulita, Wakil Bupati Tanto Warsono Arban, Sekda Pery Hasanudin, para asda, kepala badan, dinas, dan bagian.