Pemudik Arus Balik di Banjar Dicek Kesehatan

Martapura - Hari ke-4 setelah Lebaran, warga yang kini pulang dari kampung halamannya dari Banua Enam Hulu Sungai masuk menuju arah Banjarmasin, Martapura dan Banjarbaru harus mendapat penjagaan ekstra olah petugas gabungan Pam Operasi Ketupat Intan 2021.

Babinsa Kodim 1006/ Martapura Sertu Badriudin bersama rekannya tergabung Pam Operasi Ketupat Intan 2021 harus turun membantu Kepolisian Resor Banjar di Pos CBS Km Pemudik41 Martapura guna meminta pemudik untuk mengecek kondisi kesehatannya dari COVID-19.

“Ya, ungkap Badriudin kami petugas Pam juga dari Kepolisian meminta Kepada pengendara Mobil dari arah Hulu Sungai untuk cek kesehatan dan Swab Antigen guna memastikan kondisi mereka setelah satu Minggu pulang ke kampung halaman,” ungkapnya, Senin (17/5)

Sementara itu petugas jaga Pam Ketupat Intan Mudik Lebaran Pos CBS Peltu Pujo menuturkan bahwa guna memastikan dan menjaga agar tak adanya penularan virus corona bagi warga juga pengguna jalan diminta cek Kesehatan juga tes swab antigen.

“Diambil sampel dan memastikan juga tidak adanya virus yang menular kewarga dan Alhamdulillah tadi ada beberapa warga negatif setelah hasil dari petugas Kesehatan mendata. Berharap setelah adanya warga mudik Lebaran tetap menjaga protokol kesehatan,” ucapnya.