Kapolres Bersama Dandim dan Bupati Pangkep Ikuti Arahan Presiden

Pangkep – Hari pertama memasuki hari kerja pascalibur Idul Fitri 1442 H, Presiden Joko Widodo, Senin (17/5) langsung memimpin Rapat Koordinasi bersama seluruh kepala daerah dan forkopimda se-Indonesia secara virtual.

Rapat koordinasi ini bertujuan memberikan pengarahan terkait antisipasi tingkat penyebaran COVID-19 pascalebaran

Di ruang kerja Bupati Pangkep, Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo bersama dengan Dandim 1421 Pangkep Hengky Vantriardo, serta Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dan sejumlah Forkopimda Kabupaten Pangkep hadiri dalam acara tersebut.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan dua poin penting, yakni penanganan COVID-19 dan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi.

“Saya minta untuk seluruh daerah terkhusus yang masih berada di zona merah untuk terus mengantisipasi tingkat penyebaran serta antisipasi varian baru. Dimana sudah ada beberapa kasus yang tersebar di sejumlah daerah. Laporan yang saya terima masih ada presentasi jumlah mudik. Oleh karena itu, kita harus antisipasi segera. Jika ditemukan kasus langsung lakukan isolasi. Dan yang kedua terkait pertumbuhan ekonomi, sejauh ini baru ada 1 provinsi yang positif pertumbuhannya. Saya berharap apa yang saya sampaikan bisa membuat kita lebih bersemangat untuk menyelesaikan persoalan covid dan ekonomi,” terang Presiden Jokowi.

Senada dengan Presiden, Kapolres Pangkep meminta agar seluruh personel jangan pernah bosan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

“Kita tidak boleh lengah terus berikan imbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19,” pungkasnya.