NBK Hadirkan Pelajar Natuna Lolos Paskibraka Provinsi hingga Nasional

Natuna - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) memiliki peran penting dan strategis, Paskibraka merupakan representasi dari sikap nasionalisme dan kebangsaan.

Hal itu diungkapkan Farhan dan Bintang, pelajar asal Kabupaten Natuna yang lolos seleksi Paskibraka tingkat provinsi dan nasional.

Berada di garis terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tidak menyurutkan semangat nasionalisme para pelajar di Kabupaten Natuna. Hal tersebut dapat dilihat dari tekad kuat yang dimiliki para perwakilan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dikirim Kabupaten Natuna, untuk bersaing lolos ke tingkat provinsi dan nasional.

Farhan Dwi Febriyawan merupakan satu dari dua perwakilan Natuna yang lolos paskibraka tingkat provinsi, sedangkan Bintang Erlangga Bagaskoro adalah pelajar Natuna yang lolos seleksi paskibraka tingkat nasional.

Pada NBK (Ngobrol Bareng Kominfo), Rabu (19/5), menghadirkan Farhan dan Bintang sebagai Narasumber dengan mengusung tema “Prestasi Anak Natuna Lolos Paskibraka Tingkat Provinsi Hingga Nasional”. Dalam dialog tersebut Farhan dan Bintang mengungkapkan bahwa, menjadi paskibraka merupakan keinginan mereka sejak dulu.

“Dari SMP saya sudah punya keinginan untuk jadi Paskibraka kak. Makanya saya juga sudah mempersiapkan diri sejak dulu. Mulai dari menjaga kesehatan fisik dan hal lainnya,” ujar Farhan.

Hal tersebut juga diakui Bintang. Ia juga mengaku sejak lama tertarik dengan paskibraka, bahkan pernah mengikuti lomba baris berbaris saat SMP dan menang.

“Sejak awal sudah terbiasa menyiapkan diri khususnya kesehatan, jasmani rohani mental, dan pernah mengikuti lompa PBB mewakili SMP waktu itu juara, Alhamdulillah. Mulai dari itu mulai terpikir kedepannya ingin jadi paskibraka,” kata Bintang.

Menurut keduanya, menjadi anggota Paskibraka bukan hanya tentang baris berbaris namun makna lain didalamnya adalah rasa nasionalisme.

“Semangat Nasionalisme dalam mengibarkan bendera merah putih. Sebagai pemuda Indonesia kita harus memiliki Semangat Nasionalisme yang membara,” ujarnya.

Tak sampai disitu, kedua pemuda ini juga mengungkapkan bahwa sejak dini memiliki cita cita untuk menjadi TNI. Cita cita tersebut timbul karena rasa Nasionalisme dan kebangsaan yang dimiliki keduanya. Selain itu juga ingin melanjutkan perjuangan dari sang ayah yang juga merupakan seorang tentara.

Di penghujung acara, Bintang dan Farhan juga berpesan kepada milenial Natuna lainnya khususnya para pelajar untuk mengurangi kegiatan negatif, memanfaatkan media sosial dengan bijak, menjadi pribadi yang lebih baik dan mengharumkan nama bangsa.