Bupati Poso Galang Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Desa Lengkeka

Poso - Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menginstruksikan untuk menggalang dana bantuan bagi korban banjir bandang di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Bupati Darmin mengatakan itu saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Poso ke-125 yang digelar di Lapangan Maroso, Rabu (4/3).

"Saya meminta segenap masyarakat Poso dan tamu undangan yang hadir untuk mendoakan korban banjir bandang di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat," ujar Darmin.

Di tengah guyuran hujan, Darmin memimpin langsung doa bersama untuk masyarakat Desa Lengkeka yang dilanjutkan dengan aksi penggalangan dana secara spontan guna membantu korban banjir bandang dan berhasil terkumpul sekitar Rp21.074.000,-.

Rangkaian HUT Kota Poso diawali dengan devile dari tiga kecamatan yakni Poso Kota, Poso Kota Utara dan Poso Kota Selatan.

Perayaan HUT Kota Poso kali ini dihadiri oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Hidayat Lamakarate, Kepala-Kepala Daerah se-Sulawesi Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Poso bersama anggota, FKPD, pimpinan BUMN/BUMD, tokoh-tokoh masyarakat dan perempuan serta tamu undangan lainnya.

Dalam peringatan HUT Kota Poso juga dibarengi dengan peresmian tribun Lapangan Maroso, renovasi kantor Bupati Poso dan ruang terbuka hijau yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Poso Darmin Agustinus.