Bupati Pandeglang Kutuk Keras Penindasan Israel

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang dimotori oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang, menggelar istighotsah untuk umat Muslim Palestina yang digelar di Masjid Agung Ar-Rohman, Kamis (20/5).

Kegiatan ini tidak hanya di Masjid Agung saja melainkan serentak di 35 kecamatan yang ada di Pandeglang. Untuk kegiatan di Masjid Agung dipimpin oleh KH Endin Jaenudin Ketua MDTA Pandelang, dan Ketua MUI Pandeglang KH Tb Hamdi Ma'ani.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dirinya dengan tegas mengutuk zionis Israel yang melakukan penindasan kepada kaum Muslimin di Palestina.

"Hari ini kita doakan sodara kita di Palestina, karena sesungguhnya setiap muslim itu bersaudara," ungkap Bupati Irna usai istighotsah.

"Kita tidak bisa berjuang disana membantu mereka, namun dukungan donasi kita bisa meringankan beban mereka," ungkapnya

Selain istighotsah, penggalangan danapun dilakukan pada kesempatan tersebut. Oleh sebab itu, Bupati Irna berharap para ASN Pandeglang bisa mendonasikan sebagian rezkinya untuk Palestina.

"Sementara baru terkumpul Rp65.258.500, belum ditambah nanti di tiap kecamatan, saya harap bisa mencapai di angka Rp1 miliar karena donasi akan terus digalang," pungkasnya.

Ketua MUI Pandeglang KH TB Hamdi Ma'ani mengatakan, jika dirinya merasa prihatin atas tindakan dari kaum zionis yang biadab, namun karena keterbatasan jarak menurut ketua MUI untum membantu tidak harus datang langsung ke Palestina.

"Kita semua berdoa, karena doa adalah senjatanya umat mukmin," ungkapnya.

"Pada doa tadi kami memakai hijib nasor, mudah - mudahan kaum zionis segera Allah SWT lenyapkan, dan kaum muslim terbebas dari penindasan," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengungkapkan, penggalangan dana untuk palestina ini memang ada himbauan bagi semua pegawai Pemkab Pandeglang. Kendati demikian, ini bukan sebuah paksaan namun lebih kepada keikhlasan.

"Kami ingin mengetuk hati semua para ASN untuk dapat membantu, dan membantu itu tidak akan rugi, sebesar apapun bantuan nya tentu akan menjadi amal baik kita," ujarnya.