Pemkab Pringsewu Gelar Halal Bihalal Idul Fitri Secara Virtual

Pringsewu – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar Halal Bihalal dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M secara virtual di Aula Utama Pemkab setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19, Rabu (19/5).

Bupati Pringsewu Sujadi menghadiri acara tersebut didampingi oleh Wakil Bupati Fauzi, Sekdakab Heri Iswahyudi, Asisten Administrasi Umum Hasan Basri, Staf Ahli Bupati Relawan, serta hadir pula Ketua MUI Pringsewu Hambali, dan Kepala Kemenag Pringsewu. Acara yang berlangsung secara virtual ini diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Pringsewu tingkat OPD, Kecamatan, sampai Kelurahan dan Pekon.

Pada kesempatan tersebut, Sujadi atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu maupun pribadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, serta menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran atas partisipasi dan dukungannya selama ini terhadap pelaksanaan program pembangunan di Pringsewu.

Terkait pandemi, Sujadi juga mengatakan bahwa COVID-19 di Provinsi Lampung saat ini menjadi perhatian khusus untuk semua pihak.

Dirinya menyampaikan kepada para OPD, para Camat, dan Kepala Pekon untuk terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas yang ada di Kecamatan dan instansi vertikal lainnya, bahkan hingga ke pekon-pekon diharapkan agar dapat ikut memantau dengan baik.

“Kemudian sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, yang seharusnya kemarin kita melaksanakan shalat Id bersama-sama tetapi karena situasi dan kondisi masih di masa pandemi maka kita laksanakan shalat Id di rumah masing-masing. Saya juga memantau ada beberapa pekon yang melaksanakan shalat Id dengan keterbatasanya,” ungkapnya.