Dandim Martapura Ingatkan Anggotanya Netral di Pilkades dan PSU

Martapura - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom mengimbau jajarannya harus netral dalam Pilkades maupun PSU.

Hal tersebut diungkapkan Imam saat menggelar safari keliling ke Koramil, diantaranya Koramil 1006-08 Gambut, Kamis (20/5).

Imam mengatakan, Tidak lama lagi pemilihan Kepala Desa dan PSU di Kabupaten Banjar akan digelar.

Ia berharap Babinsa serta Danramil Gambut agar selalu monitor perkembangan situasi dan kondisi di wilayahnya masing-masing.

"Ajak pula petugas aparat desa serta Bhabinkamtibmas untuk lakukan patroli bersama sekaligus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada warga agar tetap menjaga desa agar tetap dalam keadaan kondusif," kata Imam.

Menurutnya hal tersebut dilakukan juga untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan dikarenakan gesekan-gesekan.

Sementara Danramil 1006-08 Gambut, Kapten Cba Tegus Rahnu Asmara mengatakan, untuk persiapan pemilihan Kepala Desa, pihaknya telah melakukan pendataan serta monitoring peserta Pilkades.

"Guna hal tersebut, Babinsa Koramil Gambut bersama Bhabinkamtibmas diturunkan untuk memberikan sosialisasi terkait Pilkades mau pun PSU dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro COVID-19," ujarnya.

Danramil Gambut juga kembali mengingatkan dan menekankan, bahwasanya dalam pemilihan kepala desa, Anggota diminta netral.

"Tetap netral dan tidak boleh memihak dalam mengamankan jalannya Pilkades dan PSU agar tetap berjalan dengan aman dan lancar," tutupnya.