Bupati Kubu Raya Dukung Bangun Asrama Bagi Anggota Polsek Terentang

Untuk itu, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan akan mendukung pembangunan asrama bagi anggota Polsek Terentang. Bupati menilai keberadaan Asrama Polsek Terentang sudah menjadi kebutuhan, sehingga pemkab Kubu Raya akan berusaha menjalankan apa yang menjadi keiinginan dari Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana untuk pembangunan asrama Polsek Tentang.

“Insya Allah, pembangunan rumah asrama Polsek Terentang ini akan langsung kita jalankan. Karena ini sudah menjadi kebutuhan, maka apa yang diharapkan bapak Kapolres dan seluruh jajaran di Polsek Terentang, tentunya akan membuat kami di Pemkab Kubu Raya juga akan lebih bersemangat untuk sektor lainnya, karena jalan poros Radak 2 yang merupakan jalan utama menuju ke Mapolres Terentang ini lebarnya masih 1,5 meter, Insya Allah, jalan ini juga akan kita lebarkan menjadi 3 meter," kata Bupti Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Minggu (23/5).

Bupati menambahkan, untuk menunjang akses masyarakat ke Mapolsek Terentang melalui jalur darat, pada tahun ini ada Pemkab Kubu Raya telah memasukan pembangunan jalan di desa Teluk Empening, tentunya Bupati berharap pengerjaan jalan poros ini bisa cepat dikerjakan agar akses masyarakat juga akan lebih mudah untuk menjangkau ke Mapolsek Terentang.

“Insya Allah, beberapa hal di seluruh penjuru Kubu Raya ini menjadi keinginan kita untuk bisa mewujudakan kondisi di tengah pandemi COVID-19, tapi masyarakat tetap produktif kerana merasa aman, nyaman dan tentu dapat di navigasi dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya, saat peresmian Mapolsek Terentang, Kapolres Kubu Raya AKPB Yani Permana menyampaikan kepada seluruh jajaran di Pemkab Kubu Raya, saat ini jumlah anggota yang bertugas di Mapolsek Terentang ini sebanyak 21 orang, namun karena belum adanya asrama, tentunya anggota itu akan berkeliaran pulang ke Kota Pontianak dan ke Sungai Raya. Mengingat di akhir tahun masih adanya perubahan anggaran, tentu pihaknya meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya serta Ketua DPRD agar bisa menghibahkan bangunan untuk tempat tinggal bagi Kapolsek dan anggotanya.

“Tentunya dengan melihat kondisi Mapolsek Terentang yang baru dibangun ini, tentunya bagaimana kedepannya Polsek ini masih membutuhkan tempat tinggal untuk pak Kapolsek dan anggotanya. Tentunya kami memiliki pengharapan besar dan saya yakin, tidak lama lagi akan dilakukan pembahasan di DPRD dan Insya Allah diakhir tahun ini bisa terbangun bangunan untuk rumah tinggal Kapolsek dan anggotanya," harapnya.