Kapolres Banjarbaru dan Dandim Martapura Beri Arahan Calon Pembakal

Martapura - Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso dihadapan 31 Calon Pembekal Kecamatan Aluh – Aluh dan Kecamatan Beruntung Baru Martapura. Meminta kepada Calon Kepala Desa di Kecamatan Beruntung Baru hendaknya saling menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di lingkungannya masing-masing.

Acara yang berlangsung di Aula Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan Kapolres bersama Dandim 1006/ Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom berikan arahan terkait Pilkades yang akan dilaksanakan serentak pada 24 Mei lusa.

Meski beda Wilayah, kecamatan Beruntung Baru bukan wilayah Kabupaten Banjar namun secara administratif dan menjadi tanggung jawab Polres Banjarbaru tetap memberikan imbauan.

“Dan pentingnya juga agar menciptakan pemilihan kepala desa yang jujur serta adil. Saya harap kepada seluruh calon Kepala Desa agar menaati apa yang sudah diucapkan dalam deklarasi damai. Dikarenakan pelaksanaan Pilkades masih dalam pandemi covid-19, warga jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan,” ucap Doni.

Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom dalam permintaannya, para calon kepala desa hendaknya bersaing secara jujur dan sehat dalam pelaksanaan pemilihan pada 24 Mei 2021 tidak ada yang memancing hal-hal yang dapat menimbulkan konflik dan keresahan masing – masing pendukung.

Imam mengingatkan kepada calon yang terpilih agar jangan sampai berbesar hati begitu pula kepada calon yang belum terpilih agar jangan berkecil hati.

"Harus saling menjaga tali silaturahmi, baik itu untuk kemajuan dan perkembangan desa dan lainnya," ujarnya.