Bupati Sigi Resmikan Musyarawah Provinsi IV Persinas ASAD Sulteng 2021

Palu - Bupati Sigi Mohamad Irwan yang juga sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Sulawesi Tengah membuka Musyawarah Provinsi ke IV Persinas ASAD dengan tema "Tetap Berkarya di Masa Pandemi, Profesional, Religius, Meraih Prestasi untuk Kejayaan Bangsa dan Negara" di padepokan Persinas ASAD, Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Minggu (23/5).

Kegiatan ini diikuti oleh para perwakilan Persinas ASAD di Kabupaten/Kota Sulawesi Tengah serta Sekretaris Umum Persinas ASAD secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Ketua Persinas ASAD Provinsi Sulawesi Tengah Kompol Dwi Hari Harsono menyampaikan bahwa Musyawarah Provinsi ini perlu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai hasil yang optimal.

"Tentunya keberhasilan dalam penyelenggaraan ini sangat ditentukan oleh dukungan dan peran aktif semua pihak, oleh karena itu saya berharap bantuan serta kerjasama yang baik dengan memperhatikan dan melaksanakan ketentuan-ketentuan yang tertuang," ujarnya.

Selanjutnya Bupati Sigi M. Irwan, dalam sambutannya menyampaikan pencak silat tidak hanya semata-mata olahraga prestasi namun lebih dari aspek lain yang sangat kental seperti aspek seni budaya, aspek religi dan ekonomi wisata.

Irwan juga berharap kepada seluruh peserta musyawarah ke IV Persinas ASAD Provinsi Sulawesi Tengah agar dalam musyawarah tersebut dapat merumuskan dan mengkoordinasikan berbagai program kerja dan kegiatan yang benar-benar dapat diwujudkan serta ditunjukkan untuk meningkatkan prestasi atlet perguruan pencak silat di Sulawesi Tengah ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Besar Persinas ASAD, Dewan Penasihat Persinas ASAD Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua LDII Provinsi Sulawesi Tengah dan Ketua Senkom Mitra Polri.