Wabup Sigi Resmikan Gedung Gereja GKST Jemaat Imanuel Tomado

Sigi - Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi menghadiri peresmian sekaligus pentahbisan gedung Gereja GKST Jemaat Imanuel Tomado yang bertempat di Dusun Kalora, Desa Tomado, Kecamatan Lindu, Minggu (23/5).

Kedatangan Wakil Bupati bersama rombongan disambut dengan adat penyambutan masyarakat Kulawi yang merupakan tradisi masyarakat setempat serta diawali dengan sambutan selamat datang yang disampaikan oleh Ketua Umum Majelis Sinode GKST Pdt. Jet Roson Rense.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Samuel Pongi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Lindu.

Ia berharap agar kerukunan ini tetap selalu dijaga dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan beragama di lingkungan masyarakat.

"Manusia yang baik adalah manusia yang beragama, tentu manusia yang saling menghargai di tengah perbedaan karena seluruh umat manusia sama dihadapan Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Selain itu, Wakil Bupati Sigi menyampaikan program pemerintah daerah akan diberikan kepada seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan walaupun dengan dana yang sangat terbatas serta mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tujuan menekan penularan virus COVID-19.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita sebagai simbol diresmikannya Gereja Jemaat GKST Imanuel Tomado dan kegiatan diakhiri dengan ibadah syukur serta foto bersama Jamaat.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sigi, Anggota DPRD Sigi, Camat Lindu, Binmas Kementerian Agama, Kapolsek Kulawi, Danramil Kulawi, Ketua Umum Majelis Sinode GKST Pdt Jet Roson Rense, Ketua Majelis Klasis Palu Pdt. Armin R. Tamalanga, Gembala Jemaat GKST Imanuel Tomado, Majelis Adat Kecamatan Lindu serta masyarakat Desa Tomado.