Lantamal XII Gagas Kampung Bahari Nusantara di Singkawang

Singkawang, MC – Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal XII Pontianak, Kolonel Marinir Agustiawarman melakukan kunjungan ke Kota Singkawang, Kamis (20/5).

Aspotmar dan rombongan diterima Sekretaris Daerah Singkawang, Sumastro beserta kepala OPD terkait di ruang rapat Wali Kota Singkawang.

Asisten Potensi Maritim mengatakan, Kota Singkawang memiliki potensi besar untuk berkembang, khususnya di bidang kelautan.

Pihaknya, kata Aspotmar menyampaikan beberapa gagasan untuk pengembangan dan pengelolaan kawasan pantai dengan Program Kampung Bahari Nusantara (KBN). Gagasan dipaparkan di depan Sekretaris Daerah Kota Singkawang beserta OPD terkait.

“Program Kampung Bahari diharapkan dapat mengoptimalkan potensi maritim sesuai kondisi daerah dan kearifan lokal,” kata Aspotmar.

Program KBN ini sangat diharapkan oleh berbagai sektor, diantaranya sektor ekonomi dengan pendampingan kepada UMKM. peningkatan edukasi dan penyuluhan untuk masyarakat, menciptakan desa wisata bahari, dan pemberdayaan masyarakat di sektor pertahanan.

Sementara, Sekda Sumastro mengucapkan terima kasih atas gagasan yang disampaikan demi. Ini menunjukkan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dan TNI khususnya di bidang pemberdayaan wilayah pesisir.

“Terima kasih atas gagasan yang disampaikan. Hal ini sebagai menunjukkan sinergitas TNI dan Pemkot Singkawang,” katanya.