Bayar Tagihan Air di Kota Singkawang Kini Bisa Lewat ATM

Singkawang – Perumda Air Minum Gunung Poteng (AMGP) Singkawang dan PT Bank Central Asia (BCA) Cabang Singkawang menjalin kerjasama untuk pembayaran tagihan air melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA.

Keduanya menandatangani kerjasama disaksikan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di kantor Cabang BCA Singkawang, Sabtu (22/5).

Tjhai Chui Mie menilai bentuk kerjasama ini sebagai sebuah bentuk invoasi yang mengarah pada suatu kemajuan dalam melakukan transaksi pembayaran tagihan air melalui ATM.

“Tentunya, tujuan kerjasama ini mempermudah konsumen atau masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran. Dengan kemudahan ini, saya harapkan dapat meminimalisir tunggakan-tunggakan pembayaran tagihan air. Cukup lakukan transaksi pembayaran di ATM BCA terdekat, tanpa perlu repot-repot mengantri dan membawa sejumlah uang.” katanya.

Ia mengungkapkan kerjasama ini mendukung gerakan cashless dan perwujudan penerapan Smart City di kota Singkawang.

“Kerjasama ini mendukung gerakan cashless menuju smart city dan memperkuat daya saing dalam peningkatan perekonomian di Kota Singkawang,” ujarnya.

Direktur Perumda Air Minum Gunung Poteng kota Singkawang, Suriandi mengatakan dengan kerjasama ini mempermudah pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran tagihan air minum.

“Tidak perlu lagi datang ke kantor Perumda Gunung Poteng atau kantor BCA. Masyarakat dapat dengan mudah melakukan pembayaran tagihan pada ATM BCA terdekat,”

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melewati waktu jatuh tempo pembayaran setiap tanggal 20 setiap bulannya. “Apabila pembayaran lewat tanggal 20, maka akan dikenakan denda,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BCA Singkawangg, Heni Kusrini mengatakan kerjasama ini menawarkan langkah dan layanan One Stop Solution untuk konsumen.

Ia berharap kedepannya kerjasama ini menjadi solusi dalam menjawab kebutuhan masyarakat dan menjadi cikal bakal dari berbagai fitur-fitur terkait transaksi pembayaran.

“One Stop Solution ini akan membuat masyarakat semakin menikmati fasilitas-fasilitas teknologi yang mempermudah aktivitas masyarakat di era teknologi industri. Kedepannya akan banyak sekali fitur-fitur yang bisa dieksplor.” katanya.

Ia mengatakan bahwa kerjasama ini juga merupakan solusi bagi Perumda kota Singkawang dalam hal Cash Management System mengikuti perkembangan zaman di masa pandemi ini.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung gerakan transaksi pembayaran Cashless dan mendorong perwujudan konsep Smart City di kota Singkawang,” ajaknya.