Ketua TP PKK Muara Enim Harap Anggotanya Maksimalkan Pemanfaatan pekarangan

Muara Enim - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Muara Enim Renny Devi A. Nasrun Umar memimpin pelaksanaan pembinaan TP PKK Desa Sukajadi, Kecamatan Sungai Rotan, dalam rangka persiapan untuk mengikuti Lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Senin (24/5).

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim meminta anggota TP PKK untuk melakukan berbagai kegiatan dalam memanfaatkan pekarangan rumah seperti dengan menanam toga, sayuran, peternakan maupun perikanan

"Berbagai kegiatan ini tujuan untuk memenuhi kebutuhan keluarga akan lauk-pauk yang berprotein tinggi baik hewani atau nabati. "Kalau bisa bahkan untuk menambah penghasilan bagi keluarga," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini selain melakukan pembinaan, Renny Devi A Nasrun Umar juga menyempatkan diri mengunjungi berbagai usaha yang diinisiasi oleh ketua TP PKK Desa Sukajadi Edi Yanto yakni usaha pembuatan tahu dan tempe, serta budidaya jamur tiram yang telah berjalan selama empat tahun. Selain itu saat ini TP PKK Desa Sukajadi juga berinovasi mengembangkan usaha pembuatan peyek sirih, ternak ikan lele serta wedang serai.